Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pada hari Sabtu tanggal 22 Mei 2021 sekira pukul 21.20 Wib telah di laksanakan Kegiatan Operasi yustisi Perwako Batam 49 Tahun 2020 tentang penanganan disiplin pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Bengkong, Penanggung Jawab yaitu AKP BOB FERIZAL S.Sos (Kapolsek Bengkong)

Hadir dalam kegiatan adalah Ipda Rio Ardian. SH (Kanit Reskrim Polsek Bengkong), Aiptu Sunardi (Ps. Kasium Polsek Bengkong), Aipda IG. Komang. J (Banit IK Polsek Bengkong), Bripka Muzirwan (Banit Reskrim Polsek Bengkong), Bripka Andre Nofembra (Banit Reskrim Polsek Bengkong), Bripka Yoyok. SH (Ps. Kanit Provost Polsek Bengkong). Lokasi Operasi Yutisi adalah Kawasan Pertokoan Golden City dan Kawasan Golden King.

Hasil Operasi Yutisi Didapati 15 (lima belas) org pelanggar perwako 49 Tahun 2020 dengan pelanggaran tidak menjaga jarak atau berkerumun dan melepas masker.

Tindakan yang di ambil yaitu Mendata identitas pelanggar pada buku jurnal pelanggaran perwako No.49 tahun 2020 dan meminta pelanggar tsb untuk membuat Surat Pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya dan akan mematuhi Peraturan Walikota No. 49 Tahun 2020.

Apabila didapati kembali Pelanggar Perwako No.49 Tahun 2020 akan didata dan kemudian diberikan sanksi berupa Teguran untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sama dan apabila melakukan pelanggaran kembali siap menerima sangsi sesuai Perwako No.49 Tahun 2020. Sekira pukul 22.45 kegiatan telah selesai dilaksanakan selama kegiatan dilaksanakan situasi aman dan terkendali.