Tribratanews.kepri.polri.go.id– Personel Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau menggelar apel kesiapsiagaan yang diikuti seluruh personel dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan hari raya Idul Fitri 144 Hijriah. Rabu (12/5/20210).

Pelaksanaan apel dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si didampingi para Komandan, Perwira dan Personel bertempat di Lapangan Upacara Kesatrian Amji Attak Mako Satbrimob Polda Kepri Jl. Raya Trans Barelang KM 1 Tembesi Kota Batam.

Dalam apel kesiapsiagaan ini Satbrimob Polda Kepri mengerahkan seluruh personel beserta perlengkapan dan peralatan serta kendaraan operasionalnya sebagai kesiapan menjaga situasi kamtibmas jelang dan saat perayaan idul fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021.

Dalam arahannya Dansat Brimob Polda Kepri menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 Polri menggelar kekuatan untuk menjaga situasi kamtibmas nasional dengan sandi Operasi Ketupat 2021.

“Kesiapsiagaan kita dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang dan saat perayaan hari besar umat muslim sedunia yaitu hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 di wilayah hukum Polda Kepri yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 6 sampai dengan 20 Mei 2021 dengan sandi Ops Ketupat Seligi 2021“ ungkapnya.

Pengamanan ini dilaksanakan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepri, TNI, Dishub dan Instansi terkait lainnya melalui kegiatan patroli Cipta Kondisi dan Patroli Skala besar serta kegiatan – kegiatan lainnya dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan lancar di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.