Natuna – Polres Natuna melalui Polsek Bunguran Timur melaksanakan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disenfektan di Masjid dan Gereja yang berada di wilayah Hukum Polsek Bunguran Timur dalam rangka H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih. Kegiatan di pimpin oleh Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin pada Rabu (12/05/2021).

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kecamatan Bunguran Timur.

“Seperti yang di ketahui bahwa besok ada 2 agenda besar yakni Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan juga Hari Peringatan Kenaikan Isa Al Masih. Untuk itu, H-1 sebelum pelaksanaan kegiatan kami dari Polsek Bunguran Timur telah mensterilisasi tempat-tempat ibadah yang akan digunakan”, Ujar Kapolsek Bunuran Timur AKP Firuddin.

“Diantaranya adalah, Masjid Ibnu Salim Kel. Ranai Darat, Masjid Al Ma’Arif Desa Cemaga tengah, Masjid Allmunawaroh, Gereja GPDI Jl. H Adam Malik Kel. Ranai, Gereja GPPS Jl. H Adam Malik Kel. Ranai, Gereja Khatolik St. Paulus Jl. H Adam Malik Kel. Ranai”, Jelas AKP Firuddin.

Menyikapi perkembangan kasus Covid – 19 di Kabupaten Natuna, Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin memberikan himbauan kepada pengurus Masjid dan Gereja agar dalam pelaksanaan ibadah tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

”Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini umat muslim dan umat nasranai yang akan melaksanakan ibadah merasa aman, nyaman meskipun di tengah pandemi covid-19” tutup Kapolsek Timur.

Kegiatan dihadiri oleh, Kapolsek Bunguran timur AKP Firuddin, Panit Shabara Polsek Bunguran Timur Ipda Ronald Tampubolon, Panit Provost Polsek Bunguran Timur Aipda Ahmad Budi Nata, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, dan Personil Polsek Bunguran Timur