Polresta Barelang – Forkopimda Kepri menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2021 Yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. dan didampingi Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si bertempat di Mapolda Kepri. Rabu (05/05/2021)

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si menyebutkan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur
terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi di hadiri juga oleh Wakapolda Jenderal Polisi Drs. Darmawan, M.Hum, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int., Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M, Danlanal Kolonel Laut (P) Sumantri K,M.M serta Forkopimda Kota Batam.

Dalam Amanatnya Gubernur Kepri menyampaikan Beberapa penekanan Kapolri pada Apel Gelar Pasukan ini diharapkan dapat Mendirikan posko terpadu, Melakuka koordinasi untuk membatasi pengunjung tempat keramaian, melakukan Patroli Gabungan agar tidak terjadi kerumunan, Melakukan himbauan kepada masyarakat, melakukan one gate dan melakukan penegakan bagi masyarakat yang melanggar.

Penekanan lainnya yang untuk dipesiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolri juga meyampaikan dalam Melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis berikan pelayanan terbaik lengkapi sarana prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai.

serta lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. tetaplah menjadi teladan bagi keluarga rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yaitu mencuci tangan memakai masker menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih. ungkap Kapolri.

sebelum mengakhiri amanat nya beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H.

Pada kesempatan ini Kapolri juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa romadhon dan idul Fitri 1440 hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakannya demikian amanat saya Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan kekuatan dan keselamatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

Selamat bertugas sekian dan terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh shalom Om Shanti Shanti Shanti Om kepala kepolisian negara republik Indonesia tertanda Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo MSI.