Tribratanews.kepri.polri.go.id – Personel Satuan Brimob Polda Kepri melaksanakan pengamanan kegiatan Tradisi Tepung Tawar Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Kantor Gedung Pemerintah Provinsi Kepri. Jum’at 26 Februari 2021.

Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan terdiri dari Unit JIBOM (Penjinak Bom), Unit Lawan Teror dan Unit KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) yang dipimpin Wakasubden Jibom Iptu Annurofik Bayu Aji, S.Sos dan 1 Kompi PHH (Penindakan Huru Hara) dipimpin Danki 1 Yon B Pelopor Iptu Hermansyah.

Setelah pelaksanaan apel pengarahan yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB selanjutnya personel melaksanakan tugas sesuai peran masing-masing, Unit KBR melakukan penyemprotan desinfektan di area Gedung Daerah, Kemudian Unit Jibom melakukan Sterilisasi selanjutnya dilokasi yang sama unit Wanteror dipimpin Bripka Subarja melaksanakan simulasi pengamanan dan penyelamatan VVIP serta menentukan rute escape di area obyek tugas dan Kompi PHH melaksanakan siaga pengamanan di area obyek tugas.

Setelah rangkaian kegiatan tepung tawar Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, kegiatan dilanjutkan dengan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih Provinsi Kepri tahun 2020.

“Personel Satbrimob Polda Kepri BKO Polres Tanjung Pinang pada hari ini dalam rangka pengamanan terhadap rangkaian acara tepung tawar Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota”, ujar Iptu Hermansyah.

Pada pukul 10.45 WIB rangkaian kegiatan berjalan aman tertib dan lancar serta dinyatakan telah selesai selanjutnya personel melaksanakan apel gabungan konsolidasi dipimpin Kabag Ops Polres Tanjung Pinang Kompol. Very di depan gedung One Seri Benih Provinsi Kepri.