Tribratanews.kepri.polri.go.id- Minuman keras memiliki sifat yang membahayakan bagi kesehatan tubuh peminum. Namun terkadang bahaya dari minuman keras ini mereka hiraukan demi menuruti hawa nafsunya. Kebanyakan remaja  – remaja sekarang sudah terbiasa mengkonsumsi minuman keras. Sangat disayangkan sekali generasi anak muda sekarang sudah mulai rusak.

Kali ini akan dibahas bahaya minuman keras terhadap kesehatan tubuh untuk anda seorang peminum ataupun yang bukan peminum. Semoga anda yang bukan seorang peminum minuman keras bisa membantu teman anda atau saudara anda yang suka meminum minuman keras.

1. Kecanduan Yang Berkelanjutan

Menggunakan narkoba memang membuat hati pemakai menjadi tenang. Namun semakin banyak mengonsumsi narkoba maka akan membuat orang tersebut mengalami kecanduan yang berlebihan.

Efek dari keri kecanduan ini tidak akan bisa di hindarkan. Karena seseorang yang sudah mengalami kencanduan cemderung akan mengonsumsi narkoba bagaimanapun caranya.

2. Lever Bengkak

Merurut penelitian yang di lakukan bahwa 10 % – 20 % bisa memungkinkan penyakit lever. Dengan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan dapat memberikan efek  lever yang tinggi. Karena lever memiliki fungsi untuk menyaring cairan dari alkohol yang diminum. Sehingga dengan demikian lever akan bekerja keras sehingga apabila berlebihan mengkonsumsi narkoba maka tidak menutup kemungkinan lever membengkak.

3. Kerusakan Otak

Orang yang terlalu berlebihan minum – minuman keras akan mengganggu konsntrasi otak anda. Sehingga apabila otak sudah mencapai batas maksimal maka otak akan mengalami kerusakan. Bisa mengalami stres atau yang lainnya.

4. Kerusakan Indra

Minuman keras  ini bisa mengganggu kesehatan indra anda. Bahkan akibat berlebihan mengkonsumsi minuman alkohol dapat mengakibatkan kebutaan yang permanen

5. Mengakibatkan Osteoporosis

Akibat kebanyakan minum- minuman keras juga dapat mengakibatkan penyakit tulang anda. Osteoporosis terjadi karena cadangan kalsium yang ada di tulang anda di kuras habis oleh alkohol yang diminumnya.

6. Mengakibatkan Kanker Hati

Kanker Hati adalah penyakit yang terbilang bahaya. Penyakit Kanker Hati juga dapat di sebabkan oleh minuman keras. Hal ini terjadi, karena banyaknya alkohol yang diminum dapat menurunkan fungsi hati. Sehingga timbullah penyakit Kanker Hati.

7. Efek Negatif Kepada Hormon

Hormon yang ada di dalam tubuh bisa saja berkurang. Seperti halnya hormone testosterone. Hormon testosterone ini sangat memiliki fungsi yang baik bagi tubuh. Hormon Testosteron berfungsi  unjuk menjaga kelangsungan kinerja osteoblas.

Penulis    : Joni Kasim

Editor      : Nora Listiawati

Publisher : Juliadi