Polresta Barelang – Bersama Dengan Kapolsek Belakang Padang AKP Sulam, SH, Wakil Walikota Batam Bpk Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si, melakukan pengawasan terhadap sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka di Kecamatan Belakang Padang. Rabu (06/01/2021)

Kegiatan ini hadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Kapuskesmas Belakang Padang, Kanit Binmas AKP Raffandi, Kanit Intelkam Ipda Anton Parulian, Kacabdis Pendidikan Belakang Padang, Lurah Tanjung Sari, Personel Polsek Belakang Padang, Anggota Satpol PP Kec. Belakang Padang serta Staf Puskesmas Belakang Padang.

Ada beberapa sekolah yang di lakukan pengawasan seperti SD Negeri 001 Belakang Padang, SMP Negeri 1 Belakang Padang, SD Negeri 004 Belakang Padang, SMP Negeri 2 Belakang Padang.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Belakang Padang bersama Wakil Walikota Batam mengatakan pemantauan terhadap sekolah yang melaksanakan tatap muka saat pandemic covid’19 dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam pelaksanaan tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan. evaluasi dilakukan selama 2 bulan kedepan untuk menentukan perpanjangan pembelajaran tatap muka.

Sekolah juga wajib menyediakan fasilitas cuci tangan dan semua murid yang datang dilakukan pengecekan suhu dengan thermogun.

Wawako Batam Juga , mengingatkan pelajar untuk mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di sekolah sekaitan dengan telah dimulainya pembelajaran tatap muka.

Kapolsek Belakang Padang AKP Sulam, SH juga memberikan himbauan kepada Seluruh siswa diminta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pastikan apa yang dipegang, mata, hidung, serta makanan, tangan kita dalam keadaan bersih.

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur, SIK membenarkan bahwa kita tetap kerja sama dengan tim gugus covid 19 melakukan pemantauan bagi sekolah- sekolah yang telah memulai pembelajaran tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ,” ungkap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas