Tribratanews.kepri.polri.go.id,Dalam rangka mengantisipasi curah hujan yang tinggi dan dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, Polres Natuna bersama TNI dan FKPD Natuna laksanakan gotong royong disepanjang bibir Pantai Piwang Jl. Soekarno-Hatta Kec. Bunguran Timur, Minggu Pagi (10/01/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Wakil Ketua I DPRD Kab. Natuna Bpk. Daeng Ganda Rahmatullah, SH, Ketua Komisi I DPRD Kab. Natuna Bpk. Wan Aris Munandar, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., Wakapolres Natuna AKBP Edhi Wisnu Sadono, SH, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, PJU Polres Natuna, Kepala Bakesbang Bpk. Muhtar Ahmad, Kadis Pemadam Kebakaran Bpk. Syawal SE, Sekretaris Satpol PP Kab.Natuna Bpk. M Amin beserta anggota, Ketua Pemuda Pancasila Bpk. Fadillah, Ketua umum P2KR Bpk. Wan Zakiri beserta anggota dan Ketua KNPI Bpk. Haryadi beserta anggota.

AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si selaku pimpinan di Kepolisian Resor Natuna mengatakan bahwa saat ini kita tengah berada pada puncak musim penghujan, dimana intensitas curah hujan disertai dengan angin yang kencang saat ini dapat memungkinkan terjadinya banjir, longsor ataupun angina puting beliung.

“Gotong royong yang dilakukan yakni membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang bibir pantai serta membuat tanggul dengan karung yang berisikan pasir dan nantinya tanggul ini akan dipasang di sepanjang bibir Pantai Piwang”, Ujar Kapolres Natuna

Selain melaksanakan kegiatan gotong royong, Kapolres Natuna bersama FKPD Natuna mengunjungi rumah Bpk. Budi Hartono yang beralamat di Jl. Air Batu Kel.Bandarsah. Bpk. Budi Hartono ini adalah salah satu warga yang menjadi korban akibat atap rumahnya yang habis diterjang angin puting beliung. Disini, Kapolres Natuna bersama FKPD Natuna memberikan bantuan berupa atap yang baru kepada Bpk. Budi Hartono.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk Pak Budi”, Tambah Kapolres Natuna

Bpk. Budi Hartono juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatiannya dari unsur Pemerintah Kab. Natuna, TNI-Polri dan Persatuan Pemuda Kab. Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan tujuan dilaksanakannya seluruh kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan personil TNI/Polri guna menciptakan situasi yang kondusif di Kab. Natuna.

“Untuk masyarakat di wilayah Hukum Polres Natuna saya harap agar dapat terus bersinergi bersama TNI-Polri maupun unsur Pemerintah Kab. Natuna agar kedepannya dapat bersama mewujudkan Kab. Natuna yang lebih baik lagi”, Tutup Kapolres Natuna.