Tribratanews.kepri.polri.go.Natuna,Basembang Bercerite Kamtibmas Polsek Bunguran Timur Polres Natuna Polda Kepri dalam rangka menjalin silaturahmi antar umat Beragama / FKUB dalam menciptakan situasi Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Natuna yang di selenggarakan di Ranai Square Jl Soekarno Hatta Kel. Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna, Kamis (26/11/2020)

Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani dalam penyampainnya mengucapakan terima kasih kepada para Tokoh Agama atas kehadiran pada kesempatan Basembang bercerita Kamtibmas Polsek Bunguran Timur Polres Natuna.

“saya juga meminta maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolres dikarenakan Beliau ada kegiatan yang mendesak”, ujar Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani

Tujuan kegiatan pada pagi ini adalah penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 di Kabupaten Natuna agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan berharap agar Tokoh Agama mendukung Penerapan Protokol Kesehatan terkait Covid 19 di Kabupaten Natuna.

“Saya juga menghimbau dan meminta kepada para Tokoh Agama agar memberikan Himbauan secara berkesinambungan kepada masyarakat di Kabupaten Natuna untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Natuna”, tambah Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani

Pastor Gereja Katholik St. Paulus Romo Agustar Nano dalam penyampaiannya juga memberikan saran agar kiranya mengundang dokter dari Tim Gugus Tugas untuk memberikan pengarahan dan himbauan untuk kita para Tokoh Agama terkait fungsi Protokol Kesehatan Covid 19 ini, agar kita bisa memberikan info pasti kepada masyarakat Kabupaten Natuna terkait penerapan Protokol Kesehatan ini.

Sementaraitu, pada kesempatan yang sama Ketua MUI Bpk H. Mustafa Sis mengatakan terkait pencegahan covd 19 harus melihat 2 unsur, pertama unsur agama yakni kebersihan adalah sebagian dari iman, bahwa konsep kebersihan Sudah di ajarkan oleh tiap tiap agama dan yang kedua yakni unsur medis, dengan adanya bantuan dari Pihak medis untuk memberikan Hibauan kepada Masyarakat maka masyarakat akan yakin terhadap himbauan yang diberikan.

Dalam kegiatan Besembang becerita ini diberikan juga kesempatan kepada Tokoh-Tokoh Agama maupun FKUB yang lainnya untuk menyampaikan arahan ataupun masukan terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan dalam menciptakan situasi Pilkada yang aman dan damai di Kab. Natuna.

Seluruh elemen Tokoh Agama yang hadir dalam kegiatan Basembang Bercerite tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kapolres Natuna atas terselenggaranya kegiatan tersebut, karena dinilai positif sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan tujuan agar Sitkamtibmas di Kab. Natuna tetap aman dan kondusif.

Kegiatan Basembang Bercerite tersebut dilaksanakan sebagai upaya cooling System menjelang Pilkada Kab. Natuna tahun 2020 dan Pelaksanaan Observasi di Natuna dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Kegiatan di hadiri oleh, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.Sibarani, Kasat Intel Polres Natuna Iptu Khairul, Panit Binmas Polsek Bunguran Timur Bripka David Arviad, Sekertaris Bakesbangpol Kab.Natuna Bpk Ismail Sitam, Ketua MUI Kab.Natuna Bpk Mustafasis, Ketua NU Kab.Natuna Bpk H Abdullah Zakaria, Ketua Muhamadiah Kab.Natuna Bpk Khairullah, Pastor Gereja Katolik Santo Paulus Romo Agustarnanu, Ketua Bamag Kab.Natuna Bpk Petrus Simanjuntak, Ketua Yayasan Tri Darma Bantu Kab.Natuna Bpk Jonipuas, Ketua Makin Kab.Natuna Bpk Dediyanto, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kab.Natuna Bpk Yanto Utomo.