Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polsek Sagulung Bhabinkamtibmas Tembesi  Aiptu Darwin Manurung, S.H  rutin menyambangi warga desa binaannya.

Aiptu Darwin Manurung, S.H melaksanakan giat sambang di salah satu warung Kopi ,sabtu (14/02/2020)pukul 12.30 wib . Dalam giat sambang memberikan pesan kamtibmas terkait keamanan lingkungan dan jangan menyimpan uang di warung dan tidak menjual miras, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Sambangi pedagang dan pembeli, dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Sagulung khususnya di lingkungan usaha tetap dalam keadaan aman dan nyaman.

Selain itu, Aiptu Darwin Manurung, S.H  juga mengecek dan menghimbau para pemilik kios agar tidak menjual makanan dan minuman kadaluarsa  karena dapat membahayakan para konsumennya, demikian pula terhadap Miras, sebagai Bhabinkamtibmas wajib menghimbau warganya untuk tidak mengkonsumsi miras karena disamping merugikan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain”, ujarnya

Pada saat melaksanakan Sambang Aiptu Darwin Manurung, S.H  berdialog langsung dengan pedagang maupun pembeli dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar  selalu awas diri mengingat tindak kriminalitas terjadi kala kita lengah dan tetap menjaga situasi yang aman dan nyaman.

Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf, S.I.K., M.H mengatakan “Sambang dan berdialogi seperti ini sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran personil  di tengah-tengah masyarakat,  mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat”,ungkapnya.