Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Kel. Bulang Lintang Bripka Robintara Sianturi silaturahmi/menyambangi rumah ketua rt.08 bulang kebam Kel. Bulang Lintang Kec. Bulang, selasa (17/11/2020).

Kedatangan Bhabinkamtibmas kerumah ketua rt. 08 adalah sehubungan dengan adanya permasalahan warga akan dimusyawarahkan secara kekeluargaan dirumah ketua rt.08.

Hadir dalam musyawarah tersebut Bhabinkamtibmas Kel. Bulang Lintang Bripka Robintara Sianturi, Ketua rt.08 bulang kebam Bapak Sani, Tokoh masyarakat Bapak Amran dan kedua belah pihak yang akan dimusyawarahkan.

Bhabinkamtibmas mengajak kedua belah pihak untuk menahan diri dan mengajak untuk mencari jalan tengah dari permasalahan tersebut. Setiap permasalahan pasti ada solusi asalkan saling mengalah dan memaafkan.

“kite dipulau ni, masih ade hubungan sedare, tak perlu sampai bermusuhan, baik kite bersame-same berbuat yang terbaik untuk kemajuan kampung kite ini” pesan Bhabinkamtibmas

Setelah kedua belah pihak bertemu dan mendengar pesan-pesan dari Bhabinkamtibmas, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan.

Kanit Binmas Polsek Batuaji Ipda Afrizal membenarkan kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa sebagai petugas pemelihara Kamtibmas, personil kepolisian diharapkan juga bisa berperan dalam penyelesaian permasalahan warga. Dengan demikian, peran Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ketua rt.08 menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pihak kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungannya tersebut. Adanya musyawarah mampu mencegah peristiwa yang lebih luas terulang kembali.