6837A743-6C51-4C63-B5ED-A289F44412B0

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Botania, Legenda dan Batam Center himbau masyarakat terapkan “4 M” yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah kepri pada Kamis (22/10/20) pukul 20.00 WIb s/d Jumat (23/10/20) pukul 01.00 Wib.

Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polda Kepri melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di Botania, Legenda dan Batam Center untuk tetap disiplin dan konsisten dalam laksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kompol Husain Karim selaku Kasubsatgas Samapta dengan rute patroli dimulai dari Perumahan Puri Asri, Perumahan Bcl, Perumahan Puri Selebriti 2, Perumahan Odessa, Perumahan Botania Garden, Plaza Botania 1, Rotiman Botania, Kfc Botania, Top 100 Kbc, Geprek Bensu Batam Botania, Pasar Botania 1, Mall Botania 2, Pasar Taras, Pasar Mustapa Wet Market, Pasar Mega Legenda, Pasar Mitra Raya, Wtb Food Market, Morning Bakery Greenland, Sun Bread Batam Centre, Morning Bakery Kda dan Top 100 KDA.

14EC17AB-7018-4906-803C-35DFAA101BB6

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti pasar, supermarket, komplek pertokoan, food court dan kedai kopi atau warung makan, komplek-komplek perumahan, lokasi-lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana.

Tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak korperatif saat di himbau kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan polda hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kepri kita cintai ini,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.