Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Batuaji Iptu Susanto, personil Polsek Batuaji melaksanakan pengamanan silaturahmi Paslon Cawagub Kepri dengan masyarakat di Perum. Sierra Kel. Bukit Tempayan Kec. Batuaji Kota Batam, Jumat (02/10/2020) sekitar pukul 10.00 wib.

Kegiatan pengamanan tersebut adalah dalam rangka Operasi Kepolisian Mantap Praja Seligi Tahun 2020 dan untuk kegiatan pengamanan di Perum. Sierra kekuatan personil yang dilibatkan adalah sebanyak 9 orang personil.

Kanit Sabhara Polsek Batuaji, Iptu Susanto menyampaikan bahwa 9 orang personil tersebut adalah merupakan personil gabungan Polresta Barelang dan Polsek Batuaji, yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Seligi 2020 tentang pengamanan tahapan Pilkada.

“untuk wilayah hukum Polsek Batuaji, pengamanan tahapan pilkada dikendalikan langsung oleh Bapak Kapolsek Batuaji sampai tahapan Pilkada selesai pada bulan desember 2020″ungkap Iptu Susanto.

Iptu Susanto mengatakan bahwa, tahapan pilkada juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19, dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Hal ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020.

“Oleh sebab itu kita juga kami tegaskan aturan protokol kesehatan covid 19 pada setiap tahapan Pilkada, disamping memberikan pengamanan dari ancaman gangguan Kamtibmas,” kata Iptu Susanto.

Dengan pengamanan ini, Kanit Sabhara Polsek Batuaji berharap tahapan kampanye berjalan aman dan kondusif khususnya di wilayah Kec. Batuaji, dan tidak memunculkan klaster baru Covid-19 dari pelaksanaan Pilkada.