Tribratanews.kepri.polri.go.id Bhabinkamtibmas kel Baloi Indah Aiptu markus Depari Melaksanakan sambang, DDS untuk memberikan Himbauan, edukasi, sosialisasi dan deteksi dini serta Mematuhi/disiplin menerapkan Protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid 19 dan ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Pilkada tingkat provinsi dan kota Batam tahun 2020 di Pangkalan ojek di pemukiman Ruli Bt. Batam RT.06/RW.05 Kel Baloi Indah Kota batam..

Bhabinkamtibmas Menyampaikan himbauan mematuhi/disiplin menerapkan Protokol kesehatan dalam kondisi Pandemi covid 19 saat ini.Masyarakat secara bersama-sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru seperti halnya istilah 4(empat) M, Al: 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun/hand sanitizer, 3. Menjaga jarak antar individu ±1 meter dan menghindari kerumunan masa/orang.

Pada saat ini juga provinsi Kepri dan kota Batam sedang melaksanakan tahapan Pilkada baik untuk calon Gubernur dan wakil serta calon Walikota dan wakil, kepada masyarakat mari tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas dan kegiatan baik yang berhubungan dengan Kampanye Pilkada atau aktifitas kehidupan sehari-hari.Bagi pelanggar Protokol kesehatan akan dikenakan sanksi atau denda sesuai Perwako Batam no.49 tahun 2020.

Bhabinkamtibmas juga berharap

1. Dengan kehadiran Polri/Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan tali silaturahmi (kerjasama) antara Polri dgn masyarakat agar dapat mendeteksi dini akan permasalahan- permasalahan yg akan terjadi baik yg masih bersifat tipiring, kdrt, atau kriminal berat.

2. Masyarakat membutuhkan kondisi Kamtibmas yg aman dan kondusif serta dalam beraktivitas berjalan dengan lancar, perekonomian meningkat (lapangan kerja terbuka). Dalam kondisi Pandemi covid 19 saat ini masyarakat memperoleh jaminan/perlindungan kesehatan dan pengobatan bagi pasien positif covid 19.