Tribratanews.kepri.polri.go.id-Setiap manusia diciptakan di dunia dengan segala kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dengan kelebihan yang diberikan, diharapkan manusia dapat memanfaatkannya dengan optimal dan dapat meraih segala sesuatu yang diinginkan. Dengan kekurangan yang ada pada diri seseorang, diharapkan manusia mau berbenah dan belajar untuk menutupi kekurangannya tersebut.

Kesuksesan atau kegagalan dapat menghinggapi setiap orang. Kesuksesan merupakan hak bagi setiap orang yang mau berusaha dan terus berusaha tanpa mengenal kata “menyerah” dalam setiap kegagalan. Sedangkan kegagalan adalah konsekuensi yang harus diterima oleh setiap orang atas segala segala usahanya yang belum berhasil, atau oleh setiap orang yang tidak mau berusaha, mudah menyerah, dan cepat putus asa.

Untuk dapat menjadi orang yang sukses, terlebih dahulu perlu mengerti dan memahami apa arti sebuah kesuksesan dan kegagalan.

Berikut ada tujuh hal yang dilakukan mereka dalam meraih sukses :

  1. Bersikap Positif.

Pelajari bagaimana cara bersikap yang baik. Aspek mana saja dalam hidup yang dikendalikan oleh sikap pribadi, bagaimana menentikan sikap sendiri dan apa strategi spesifik untuk mengubah sikap lebih positif.Hati-hati, sikap merupakan kebiasaan permanen dalam hidup. Jadi perhatikan sikap Anda jika ingin karir berjalan lancar.

  1. Percaya Diri.

Pahami cara mengeluarkan potensi diri dengan mengidentifikasi kemampuan dan bakat pribadi. Selain itu, Anda juga perlu membangun kekuatan akademis dan minat pribadi agar bisa memanfaatkan semua peluang dengan percaya diri.

  1. Kebiasaan positif.

Hilangkan kebiasaan-kebiasaan negatif dalam hidup dan mulai identifikasi berbagai cara yang dapat membuat hidup Anda semakin mudah dijalani. Ingat kebiasaan positif dapat menjadi salah satu cara mencapai kesuksesan.

  1. Buat Pilihan Yang Tepat.

Keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi seringkali terganggun saat Anda terlalu sibuk di kantor. Lakukan pilihan-pilijan bijak dalam menjaga keseimbangan hidup mengingat baik karir dan kehidupan pribadi, keduanya penting bagi Anda.

  1. Gunakan Imajinasi Kreatif.

Perluas kemampuan Anda untuk menyelesaikan masalah dengan menggunakan imajinasi kreatif. Jangan salah, kreativitas merupakan kunci sukses dalam berkarir.

  1.  Gigih

Anda perlu menelusuri seluruh kemajuan dari berbagai proses yang telah dilakukan. Tingkatkan fokus pada apapapun tujuan yang ingin dicapai. Jangan lupa menambah koneksi dan selalu bersyukur terhadap berbagai pencapaian pribadi.

  1. Punya Tujuan.

Bedakan antara keinginan dan target yang harus dicapai ketika berkarir. Buat komitmen, rencana dan mulai beraksi. Pastikan Anda sampai ke target-target yang harus dicapai.

 

Penulis        : Joni

Editor          : Nora

Publisher    : Juliadi