Tribratanews.kepri.polri.go.id-Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Sering Menatap Layar Komputer, Bekerja di depan komputer memang bisa mebantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Tapi, apakah Anda tau dampak dari semua itu? Ya, tentu saja jika Anda terlalu lama berada di depan komputer, apalagi sampai larut malam. Kebanyakan, orang memang menggangap remeh masalah kesehatan sehingga mereka berada di depan komputer dalam waktu yang cukup lama. Bukan hanya mereka yang bekerja di kantor, tapi dengan maraknya game online, chating dan browsing, hal ini membuat orang merasa lebih nyaman bermain komputer. Yang jelas, jika Anda berurusan dengan komputer, pasti akan melupakan waktu.

Salah satu masalah yang sering dihadapi bagi mereka yang sering berada di depan komputer adalah mata lelah. Tapi, sekalipun mereka mengalami hal demikian, tetap saja setiap hari mereka menggunakan komputer. Banyak masalah kesehatan yang bisa menimpa Anda jika terlalu lama berada di depan komputer atau laptop. Berikut beberapa penyakit yang timbul karena terlalu lama didepan layar komputer:

  1. Gangguan Kesehatan Mata.

Dampak buruk berada didepan komputer terlalu lama adalah gangguan pada kesehatan mata. Mata yang sering memandang layar komputer terlalu lama bisa membuat syaraf mata menjadi tegang. Radiasi yang dipancarkan oleh monitor juga menyebabkan gangguan pada mata.

  1. Sakit Bagian Punggung.


Rasa sakit pada punggung sering dialami mereka yang sering berada di depan komputer terlalu lama. Sakit punggung tersebut dikarenakan Anda terlalu lama duduk pada posisi yang sama, bahkan dengan posisi yang salah.

  1. Munculnya Garis – Garis Halus Pada Wajah.

Bagi wanita yang sering berada di depan layar monitor, waspadai garis-garis halus pada wajah Anda. Seringnya Anda melakukan ekspresi serius saat berada di depan layar komputer, hal ini bisa memunculkan garis-garis halus atau kerutan pada sekitar mata dan alis.

  1. Pusing.

Jangan heran jika Anda sering pusing karena terlalu lama berada di depan layar  monitor komputer. Cahaya yang ditimbulkan oleh komputer bisa menyebabkan pusing atau sakit kepala, sehingga mereka yang sering berada di depan komputer memiliki peluang cukup besar untuk mengalaminya.

  1. Leher Terasa Sakit.

Berada di depan komputer terlalu lama juga bisa menyebabkan leher tarasa sakit. Hal ini bisa terjadi karena posisi duduk yang tidak benar sehingga berpengaruh juga pada leher. Kadang, kita juga terlalu lama menunduk melihat keyboard komputer, hal ini juga berpengaruh pada leher.

Penulis     : Joni

Editor      : Nora

Publisher : Juliadi