Setelah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan menghadapi Operasi Mantap Praja 2020 di wilayah hukum Polres Karimun juga menggelar Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas untuk bersama – sama Patuhi Protokol Kesehatan pada setiap tahapan Pilkada serentak 2020 di Kab. Karimun Prov. Kepri yang dilaksanakan di Polres Karimun Polda Kepri. 21/09/2020

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun, , Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk, Ketua KPU Kab. Karimun, Ketua Bawaslu Kab. Karimun, Kejari Karimun, instansi pemerintahan Kab. Karimun serta para Paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2020 yakni Paslon ARAH (Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si dan H. Anwar Hasyim, S.Ag., M.Si) dan Paslon BERSINAR (Ing Iskandarsyah – Anwar Abubakar)
Netralitas TNI-Polri menjamin setiap kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan aman, Agar TNI dan Polri setia kepada negara, Rakyat dan Pimpinan, serta menghimbau kepada penyelenggara Pilkada untuk dapat mematuhi peraturan perundang–undangan yang berlaku. personil TNI dan Polri agar menjaga kesehatan dikarenakan saat ini merupakan kondisi Pandemi COVID–19, dan tak lupa dalam tahapan Pilkada agar bersama–sama mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku diantaranya memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID–19 pada saat pemilihan.

Sementara itu Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK juga menyampaikan pelaksanaan Deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada Paslon pada kegiatan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas untuk bersama – sama Patuhi Protokol Kesehatan pada setiap tahapan Pilkada serentak 2020 di Kab. Karimun Prov. Kepri.

“dengan Pakta Integritas ini agar semuanya untuk mempedomani dan melaksanakannya penuh rasa tanggungjawab di masa pandemi covid-19 dengan damai, aman, lancar, sehat dan selamat” Ujar Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK

“Kita mengajak para paslon dan pendukung–pendukungnya serta partai politik untuk lakukan deklarasi damai, juga mengkampanyekan Pilkada yang sehat dan bebas covid” Imbuh Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK.