https://tribratanews.kepri.polri.go.id-Dabo Singkep

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, Polres Lingga beserta Jajaran Polsek Polres Lingga menggelar Bhakti Sosial Gotong Royong ke sejumlah Masjid dan tempat pelaksanaan Sholat Idul adha di Kabupaten Lingga, Rabu (29/07/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si, melalui Kabagsumda Polres Lingga KOMPOL Alfis Madan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Lingga kepada masyarakat dalam memperingati Hari Raya Idul Adha.

“Beberapa hari lagi kita akan memperingati hari raya Idul Adha, oleh sebab itu kami dari pihak Polres Lingga menggelar Gotong Royong dan lakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah Masjid dan tempat dilaksanakannya Sholat Idul adha, sehingga suasana pelaksanaan sholat id nantinya dapat terasa lebih bersih dan nyaman serta terhindar dari virus covid-19” ucap Kabagsumda.

Kabag sumda juga menghimbau kepada para petugas masjid agar tetap mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 5 regu, dimana 1 regu di laksanakan oleh Polres Lingga, sedang 4 lainnya dilaksanakan di Polsek masing masing.

Adapun masjid yang dilaksanakan gotong royong dan penyemprotan desinfektan ialah Masjid Al-Fattah Kp. Sergang, Masjid Miftahul Jannah Setajam, Masjid Al-Aula Pasar Lama, Masjid Al-Falah Dabo Singkep, Masjid Ulul Albab Ds. Tanjung Harapan, Surau Al-Hikmah Polsek Dabo Singkep, Masjid Darussalam Singkep Barat, Masjid Nurul Salah Kp. Melukap Daik, Surau Al-Ikhlas Kp. Bugis Daik, Masjid Nurul Ikhlas Kel. Senayang.