Tanjungpinang, Kepri – Polres Tanjungpinang menggelar panen raya program ketahanan pangan kampung tangguh Nusantara bertempat di Kp. Sidomulyo Kelurahan Batu IX Kota Tanjungpinang, Kamis (9/7/2020).

Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si untuk turun langsung mengikuti kegiatan panen raya didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir, SH, SIK beserta Pejabat Utama dan Personel Polres Tanjungpinang. Turut hadir unsur pimpinan jajaran TNI, Pemerintah Kota, Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat dan warga Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketahanan pangan ini merupakan program terpusat dari pemerintah bersama dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan stabilitas ekonomi kita khususnya di segi pangan sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang tengah mewabah. Mari kita bersama bahu membahu untuk menguatkan stabilitas nasional dari berbagai aspek. Kedepan harapannya kampung tangguh ini tidak hanya di Kp. Sidomulyo namun dapat terwujud di lokasi-lokasi potensial lainnya di Kota Tanjungpinang.

Pada pelaksanaan panen raya ini, diperoleh hasil kebun berupa buah-buahan dan sayuran dengan jumlah tanaman yang dipanen yaitu 270 batang ubi kayu, 200 batang jagung dan 1400 batang cabe merah.

Kapolres Tanjungpinang bersama seluruh yang hadir pada panen raya tersebut antusias dan bersemangat dalam melaksanakan panen walaupun disertai hujan yang cukup deras.