https://tribratanews.kepri.polri.go.id-Dabo Singkep

Kepolisian Sektor (Polsek) Singkep Barat mekakukan Pengamanan Kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se – Kec. Singkep Barat dan Kec. Kepulauan Posek dalam rangka Pilkada Kabupaten Lingga tahun 2020 di Gedung Serba Guna di desa Kuala Raya Kec. Singkep Barat kabupaten Lingga. Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan Pengamanan dipimpin lansung Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris S.E.Sy. M.H beserta 6 personil Polsek Singkep Barat.

Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris S.E.Sy. M.H menyampaikan, Pengamanan yang dilakukan oleh Polri bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif baik kegiatan masyarakat, pemda maupun agenda Pilkada 2020 Kab. Lingga khususnya di wilayah Kec. Singkep Barat dan Kec. Kepulauan Posek, dengan hadirnya Polri ditengah – tengah masyarakat sebagai wujud nyata Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tatap muka namun tetap mengutamakan penggunaan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitaser.

Hadir pada kegiatan tersebut PPK dari Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Kepulauan Posek 12 Orang dan PPS wilayah Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Kepulauan Posek 60 Orang. ujar kapolek

Dalam kesempatan tetsebut Komisioner KPU Kabupaten Lingga Rio Akmal Bukit mengatakan, Segala Kegiatan Panitia Pilkada mengutamakan pencegahan penularan Covid – 19 dengan menggunakan protokol kesehatan, Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada tahapan program dan jadwal pelaksanaan tahapan pemilihan serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

Materi mengenai program dan jadwal Pilkada 2020 yaitu PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota.

Teknis pemutakhiran data pemilih dan pembentukan PPDP serta tata kerja dan integritas penyelenggara.

“Bimtek ini dilaksanakan dalam dua sesi hari ini. Masing – masing sesi untuk tiap kecamatan dari dua Kecamatan dan 15 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Kepulauan Posek. Yang hadir dalam kegiatan Bimtek ini Ketua dan anggota berjumlah tiga orang dan ketua serta tiga orang anggota PPK,” tutup Rio Akmal Bukit .