Tribratanews.kepri.polri.co.id – Satuan Lalu Lintas Polres Bintan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rony Prasetya, S.I.K, menggelar razia di depan Pos Lantas Km 16 jalan arah Tanjung Uban-Tanjungpinang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ipda Sri Budiyanto dan Ipda Bunga Idfitika, S.Tr.K. beserta personil Satuan Lalu Lintas Polres Bintan. (3/5/2020)

Diadakannya kegiatan Razia tersebut dengan harapan agar masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Bintan dapat lebih tertib dan sadar akan kepatuhan hukum guna keselamatan dalam berkendaraan. Dalam hal ini, Satlantas Polres Bintan juga tidak luput dari himbauan protokol kesehatan dalam menghadapi situasi pandemic Covid-19 seperti selalu menggunakan masker ketika hendak berpergian, menerapkan Social Distancing dan tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Dalam pelaksanaan kegiatan razia ini sudah diberikan 7 (tujuh) lembar surat tilang yang dilayangkan bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) ataupun STNK.

KBO Satlantas Polres Bintan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menertibkan pengendara usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1441 H dan iajuga berharap agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.