Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dampak Dari Covid-19 bukan hanya dirasakan oleh masyarakat indonesia tetapi para Tenaga Kerja Indonesia juga ikut merasakan dampak tersebut. Banyak TKI yang bekerja di luar negeri kembali ke Indonesia, dan saat ini tinggal di kamar harian daerah sei jodoh.

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar bersama Lurah Seijodoh, Selasa (07/04/2020) mendata para Tenaga Kerja Indonesia yang sebelumnya bekerja di Malaysia dan saat ini berada di Sei Jodoh. Selain mendata Bhabinkamtibas juga menghimbau para TKI untuk dapat kembali ke kampung halaman masing-masing sebelum mengalami kehabisan uang selama di Batam dengan mengikuti anjuran pemerintah , yang mana pada saat waktunya nanti pemerintah akan menyiapkan fasilitas berupa pemulangan para Tenaga Kerja Indonesia yang saat ini berada di Batam tujuan pulau jawa dengan menggunakan Kapal TNI Angkatan Laut yang telah siaga di perairan batu ampar batam.

Selain itu bhabin sei jodoh juga mengimbau agar para TKI yang saat ini dibatam , agar senantiasa menjaga kebersihan diri , rajin mencuci tangan , dan menggunakan masker serta menjaga jarak dari kerumunan orang .