Tribratanews.kepri.polri.go.id – Para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri mengikuti Latihan Kerja (Latja) di jajaran Polres Karimun. Mereka diajarkan untuk dekat dan mengayomi masyarakat salah satunya dengan melaksanakan program Polisi Sahabat Anak, yang dilakukan di rumah singgah Telaga Mas, Sungai Lakam Barat, Karimun, Kepri, pada Selasa (18/2/2020) sore.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan bahwa dalam program polisi sahabat anak, para siswa SPN memberikan motivasi kepada anak.

“Ini kegiatan aplikasi yang mendukung program polisi yang ada di Polsek Balai Karimun. Memberikan motivasi pada anak, serta memberikan sendal gratis,” ujar AKP Budi, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, dengan dilatihnya untuk dekat dengan masyarakat. Para siswa diharapkan ketika bertugas mereka dapat menjadi polisi yang dicintai dan dekat dengan masyarakat.

“Mereka melihat sendiri kondisinya. Dimana banyak yang tidak menggunakan alas kaki. Para siswa berinisiatif juga memberikan sendal gratis kepada anak-anak di rumah singgah tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya para siswa SPN Polda Kepri juga melaksanakan berbagai kegiatan sosia seperti membersihkan pinggir jalan serta gorong-gorong bersama TNI, pihak kelurahan dan masyarakat.