Tribratanews.kepri.polri.go.id/Natuna – Usai melaksanakan masa observasi selama 2 minggu oleh 238 Orang WNI dari Wuhan di nyatakan Sehat dan tidak terindikasi Virus Corona oleh Menteri Kesehatan dan perwakilan WHO yang ada di Indonesia, Akhirnya ke 238 Orang Tersebut di pulangkan ke Daerah Asalnya masing masing Dengan menggunakan 3 Pesawat TNI AU. Sabtu(15/02/2020).

Sebelumnya Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhajir Effendy hadir di Natuna Dalam rangka mempersiapkan pelepasan dan pemulangan 238 WNI beserta tim dan kru pesawat Batik Air .

Menteri PMK Muhajir Edendi mengatakan untuk pemulangan WNI 238 orang yang sudah di Observasi di Natuna ini benar bebar sudah sehat dimana mereka ini sudah melalui beberapa tahapan proses perawatan kesehatan tuturnya.

Menkes RI Dr.dr Terwan Agus juga menambahakan bahwa proses pemulangan warga WNI dari Wuhan ini semuanya sudah sehat dan akan Kita pulangkan kembali ke pihak keluarga masing masing dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan untuk kepulangan WNI dari Wuhan yang sudah melalui masa Observasi di Natuna ini dinyatakan negatif dari Virus Corona (COVID 19) tegas Menkes RI.

Pemulangan WNI 238 orang ini beserta tim dan kru pesawat Batik Air diberangkatkan dari Bandara Lanud Ranai Raden Sadjad Ranai menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma dengan mengunakan tiga pesawat Hercules VVIP milik TNI AU.

Sebelumnya Menkes RI, Menko PMK berserta rombongan, FKPD Natuna, Masyarakat Natuna yang hadir di hangar Lanud Raden Sadjad  tempat Observasi beserta 238 Wni dari Wuhan bersama sama berdoa agar Indonesia sehat dan Indonesia Maju dan terhindar dari penyakit virus corona.

Hadir dalam pengantaran pemulangan 238 WNI dari Wuhan tersebut  Menko PMK RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P, Menkes RI Dr.Terawan Agus Putranto,Sp, Rad, Kepala BNPB RI Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, H. Yandri Susanto, S.Pt, Pangkogabwilhan I Laksdya Yudho Margono, S.E., M.M,Pejabat Kogasgabpad Operasi Kemanusiaan Natuna, PJU Polda Kepri (Dirintelkam dan Dansat Brimob), Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si, Danlanud RSA Kolonel Pnb. Fairlyanto, ST., M.A.AP, Dansatrad 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr, (Han) , Danyon Komposit I/GP Letkol Inf. Rahmat, SE dan Masyarakat Kab. Natuna