basembang

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bintan melaksanakan kegiatan basembang bercerite kamtibmas bersama masyarakat Tionghoa di Kampung Sekuning, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Selasa (21/1/2020).

Kasat Binmas Polres Bintan AKP Sopandi melalui KBO Sat Binmas Polres Iptu Zulkarnain menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menjelang perayaan Hari Raya Imlek. Kegiatan ini guna memberi pemahaman dan koordinasi yang baik, agar kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan tetap terjaga.

“Berkaitan dengan situasi saat ini, mari jadikan Rasa Polisi di dalam diri masing-masing. Agar tetap waspada terhadap gejala sosial, terutama terhadap bahaya radikalisme dan anti Pancasila,” imbuh Iptu Zulkarnain.

Polres Bintan juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu bekerjasama dan berkoordinasi dalam hal pengawasan terhadap orang baru, serta gerak gerik yang mencurigakan dilingkungan masing-masing.

“Mari kita bersinergi mengantisipasi gangguan kamtibmas, khususnya warga teonghoa akan merayakan Imlex juga tidak lama lagi kita akan menhkadapi Pilkada serentak 2020, Bintan akan memilih pemimpin baru tentu situasi aman dan tentram harus kita jaga,” tambahnya.

Kepolisian menjamin rasa aman dan ketertiban bagi masyarakat Etnis Tionghoa dalam rangka perayaan Imlek.

Apabila menemukan informasi gangguan kamtibmas sekecil apapun sampaikan kepada kami. Silahkan hubungi call center 110 atau Polsek terdekat.