WhatsApp Image 2020-01-20 at 13.08.51

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Salah seorang Polwan personel Polres Lingga, Briptu Oka Adrianti memiliki sebuah inovasi kreatif dengan mengajar mengaji kepada anak-anak yang dilaksanakan di mako Polsek Daik Lingga, Sabtu (18/01/2020).

Di sela-sela tugasnya dalam melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi, ternyata Briptu oka menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak mengaji. Kegiatan belajar belajar membaca Al Quran di bawah bimbingan Briptu oka dilaksanakan sembari menunggu waktu sholat Maghrib.

Anak-anak senang bisa belajar mengaji dengan seorang polisi yang biasanya mereka takuti.

Menurut informasi dari pihak Polres Lingga, Briptu Oka pernah menimba ilmu di TPA Masjid Babussalam Sungai Pinang Kec. Lingga Timur Kab. Lingga.

WhatsApp Image 2020-01-20 at 13.08.52

Briptu Oka juga sudah banyak meraih Prestasi, seperti Juara 1 Cabang Tilawah Remaja Putri tingkat Kab. Lingga Tahun 2009, Juara 1 tilawah quran dalam rangka Hut TNI ke 72 tahun 2017 di Batam,  hingga Juara 1 Lomba Tilawah Quran dalam rangka hari jadi Polwan ke 71 tahun 2019 di Batam.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K,M.T membenarkan jika ada anggotanya yang mengajar mengaji anak-anak yang ada di Lingkungan Polsek Daik Lingga.

Menurutnya, ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, dan mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tetapi juga harus memiliki sebuah inovasi kreatif untuk bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat seperti yang dilakukan Briptu Oka dengan cara mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di sekitar lingkungan Polsek Daik Lingga,” ujar AKBP Joko.

Kapolres Lingga berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat membaca dan memahami Al-Qur’an sejak usia dini, dan dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap Al-Qur’an guna sebagai pedoman hidup nantinya.