Dabo singkep, tribratanews.kepri.polri.go.id-

Kunjungan Kepala Staf Presiden Jendral TNI(PURN) Dr. H. MOELDOKO, S.IP di Kabupaten Lingga, Minggu(24/11/2019) berjalan sukses aman dan lancar. Hal ini tak terlepas dari pengaman yang dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait.

Sebelum melaksanakan pengaman Kunjungan Kerja Kepala Staf Presiden RI, Personil melaksanakan apel persiapan pengamanan terlebih dahulu. Apel di pimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T.

Peserta apel yang terdiri Gabungan TNI/POLRI dan Instansi terkait yang dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP tersebut.

Satuan Polres Lingga yang turut serta dalam PAM VVIP bersinergi dengan TNI dan satuan lain melaksanakan pengamanan extra dalam giat PAM VVIP ini.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T menyampaikan dalam arahannya kepada seluruh personil agar melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin, karna sebelumnya kita sudah melaksanakan rapat koordinasi gabungan, pembagian objek pengamanan, dan simulasi pengamanan dan pengalaman terdahulu yang terjadi di wilayah lain merupakan pembelajaran bagi kita semua, jadi kita harus pahami setiap tugas masing-masing demi nama baik TNI-Polri di wilayah Kab. Lingga.

Adapun agenda Kunjungan Kepala Staf Presiden yaitu mengunjungi Gedung Nasional Dabo Singkep untuk Temu Bisnis bersama Investor, kemudian menuju Desa Marok Kecil untuk mengecek Tambak Udang. Kegiatan selanjutnya meninjau sekaligus meresmikan Sentra Produksi pakan perikanan, Sentra produksi tepung ikan (fish mela), Pabrik air minum dalam kemasan, Sentra IKM kelapa dan Launching Politeknik Lingga yang berada di Kabupaten Lingga.