Kegiatan Basembang Bacarite Polres Kepulauan Anambas dalam rangka menjalin Silahturahmi dengan Awak Media

pada hari ini Sabtu tanggal 23 Nopember 2019  pukul 08.00 wib telah dilaksanakan kegiatan Basembang Bacarite Polres Anambas dengan awak media yang terdapat di Kabupaten Anambas.

 

■ Kegiatan Basembang Bacarite Kamtibmas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Ananbas AKBP JUNOTO, SIK dengan diikuti oleh Beberapa PJU Polres Anambas (Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasubbag Humas)

 

■ Dalam kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dengan Awak Media untuk meningkatkan komunikasi guna menciptakan Harkamtibmas di Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

■ Awak media yang hadir dalam kegiatan Basembang Bacarite ini sebanyak 11 orang perwakilan dari :

>>Roza Padri : Media harian Metropolitan.

>>Rikaswin : Media Natindo News.

>>Pinni : Harian Memo Kepri.

>>Firmandani : Kundur News.

>>Rahma Tika. S.IKOM : Tribun Batam.

>>Fitriadi : Kepri Terkini.

>>Edo      : Marwah Kepri.

>>Asiyah : Harian Cyber.

>>Burdin : Suara Birokrasi

>>Artur   : Expos Sidik.

>>Kadeni : Seputar Kepri.

sesi foto bersama awak media

 

■ Selain dari pada itu dalam kegiatan Basembang Bacarite ini juga menghadirkan Ketua KPU KKA Sdr. Jupri Budi dan Bawaslu KKA diwakili oleh M. Anwar. Nst dalam rangka kesiapan menghadapi pilkada 2020.

 

■ Rangkaian kegiatan dalam Basembang Bacarite ini dan hasil yang diperoleh sebagai berikut :

 

  1. Kapolres Anambas AKBP JUNOTO, SIK

□ Menyampaikan maksud dan tujuan duduk bersama yaitu untuk membangun kemitraan dengan rekan-rekan awak media guna terjalin Sinergisitas yang baik dan humanis demi menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Kepulauan Anambas.

□ Mengajak awak media untuk mengangkat pemberitaan-pemberitaan yang lebih membangun demi untuk Kabupaten Kepulauan Anambas terutama terkait dengan Aspek Pariwisata.

□ Menghadapi Pilkada 2020 nanti kiranya Awak media lebih berperan aktif memberitakan setiap perkembangan dari tahapan pilkada dan agar jalin komunikasi yang baik dengan pihak-pihak terkait.

 

  1. EDO Sekretaris PWI Kabupaten Anambas

□ Sangat berterima kasih kepada Kapolres Anambas yang selama ini selalu terbuka dalam menjalin komunikasi dengan awak media yang ada di Kabupaten Anambas, terlebih-lebih dalam acara Basembang Bacarite ini.

□ Kedepan kiranya sinergisitas antara Polri dan Pers di Kabupaten Anambas tetap terjaga dengan baik.

□ Awak Media yang tergabung dalam PWI akan senantiasa mendorong kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas melalui pemberitaan-pemberitaan yang positif.

 

  1. Sdr. JUPRI BUDI, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas

□ Sangat berterima kasih kepada Kapolres Anambas yang selalu terbuka meluangkan waktu dalam merangkul semua pihak termasuk dalam acara sekarang ini dimana menciptakan keakraban antara awak media, Polres dan KPU serta Bawaslu KKA.

□ Bahwa dampak positif yang dirasakan oleh KPU terutama saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres adalah KPU Kabupaten Anambas mendapat Predikat terbaik dari KPU Provinsi sebagai penyelenggara terbaik.

□ KPU KKA akan tetap bersinergi dengan Stake holder lainnya terutama Polres dan awak media, demi tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

□ KPU KKA pada tanggal 14 Desember 2019 akan melaksanakan Lounching Pilkada 2020 di lapangan sulaiman abdullah tarempa.

 

  1. Sdr. M. ANWAR, Mewakili Bawaslu Kabupaten Anambas.

□ Menginformasikan bahwa dalam waktu tidak.berapa lama lagi Bawaslu KKA akan melaksanakan Sosialisasi ke Kecamatan-Kecamatan terkait Pilkada 2020.

□ Agar dapat kiranya Awak media selalu mengawasi kinerja Bawaslu KKA dan berkomunikasi yang baik dalam mendukung kegiatan Bawaslu.

 

■ Pukul 10.30 wib acara selesai dan Selama kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar serta kemitraan yang sudah terjaga akan lebih ditingkatkan dengan selalu bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Anambas