Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dengan baik Kapolres Bintan menerima dan menyambut kedatangan Kepala Rumah Detensi Imigrasi (RUDENIM) Bpk. I. Ismoyo beserta rombongan tersebut. Kunjungan ini diharapkan agar terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas bersama atau besinergitas dan tidak terjadi benturan/gesekan dalam menjalankan fungsinya masing-masing. (21/11/19)

Rudenim Pusat Tanjungpinang merupakan Rumah Detensi Imigrasi tingkat Pusat yg berkedudukan di Tanjungpinang, dimana wilayah kerjanya dari Sabang sampai Merauke dan mengkoordinasikan 12 Rudenim Daerah (Jakarta, Medan, Pekanbarus, Batam, Semarang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Manado, Denpasar, Makasar dan Jayapura). Kemudian Rudenim Pusat Tanjungpinang menjalankan fungsi Keimigrasian sebagai tempat penampungan sementara bagi orang asing (Deteni) yang melanggar Undang-undang Keimigrasian.

Terkait orang asing, yang menjadi sorotan di Kab. Bintan adalah mengenai keberadaan Pengungsi (Refugee) yang ditempatkan di Penampungan Sementara Hotel Bhadra Resort Bintan. Dimana keberadaan mereka beberapa kali terjadi permasalahan dengan masyarakat sekitar sehingga perlu kita sikapi bersama untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pengungsi-pengungsi yang menyalahi aturan yang berlaku di Indonesia khususnya di Kab. Bintan.

Kapolres Bintan juga menyikapi dengan baik atas kunjungan yang dilakukan oleh Bpk. I. Ismoyo beserta rombongan tersebut, dimana melalui kunjungan ini diharapkan terjalin silaturahmi dan  komunikasi yang baik, sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas bersama dan tidak terjadi benturan/gesekan dalam menjalankan fungsinya masing-masing.