Dabo singkep, tribratanews.kepri.polri.go.id –

Dalam rangka peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Lingga, Polres Lingga menggelar rapat persiapan pengamanan bersama pemerintah Kab.Lingga yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep. Senin (18/11/2019).

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro mengatakan, dalam rangka hari jadi Kabupaten Lingga ke 16 Polres Lingga bersama TNI dan instansi terkait akan siap melaksanakan pengamanan, terutama pada saat kunjungan tamu-tamu penting ke Bumi Bunda Tanah Melayu.

“Kita akan antisipasi setiap ancaman kegiatan selama pengamanan, dan kita akan melakukan penguatan personil baik dari Polri, TNI AD, AL dan Satpol PP Kabupaten Lingga akan berkoordinasi melakukan pengamanan sesuai dengan SOP,” kata Rusdwiantoro.

Kabag ops juga menambahkan, bahwa kami polres lingga juga akan mendatangkan satu Pleton Brimob Polda kepri menuju Kab. Lingga untuk memberikan bantuan pengamanan, dan kita akan laksanakan Patroli Gabungan Skala besar dan rencana simulasi Pengamanan rute tamu VVIP, ujar Kabag ops.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan, bahwa nantinya pada saat hari jadi Kabupaten Lingga, akan kedatangan tamu undangan dari berbagai daerah. Baik itu di Pemerintah Provinsi Kepri maupun di luar Kepri.

“Selain itu akan hadir juga tamu undangan dari pengusaha baik dari dalam negeri maupun luar negeri khususnya untuk kegiatan-kegiatan tertentu yang akan dimulai pada 19-25 November 2019,” kata Bupati Lingga.

Bupati Lingga juga menuturkan, selain itu pejabat negara yang sudah memastikan hadir pada hari jadi Kabupaten Lingga ke 16 yakni Kepala Staf Kepresidenan Muldoko dan Menteri KKP Eddy Prabowo yang datang pada 24 November 2019.

“Nantinya Kepala Staf Kepresidenan akan singgah ke Pilot Projek sentral garam di Todak Dusun III Kebun Nyiur Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep yang nantinya akan berdialog bersama masyarakat sekitar serta akan melihat tambak udang di Desa Marok Kecil,” ujar Alias Wello.

Alias wello mengatakan bahwa yang menjadi atensi Kepala Staf Kepresidenan Muldoko yakni akan dibukanya jalan penghubung antara Desa Marok Kecil menuju ke Todak sehingga mempermudah akses jalan.

Giat turut dihadiri oleh Bupati Lingga H. Alias Wello, S.Ip, Mtr I.P, Kabagops Polres Lingga KOMPOL Rudwiantoro, Asisten I Kab.Lingga Rusli Ismail, S.Pd, Danramil Daik Lingga MAYOR INF Telambanua, Danlanal Dabo Singkep diwakili KAPTEN Feri, Kasatpol PP Kab. Lingga Rudifallo, Sekda Kab. Lingga DR. HM. Juramadi Esram, SH, MT, MH, Kasat Samapta Polres Lingga, Kasat Lantas Polres Lingga, Kapolsek Daik Lingga, Kapolsek Dabo Singkep, Kepala OPD Kab. Lingga.