Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sabtu (16/11/19), Sat. Binmas Polres Bintan menyambangi salah satu sekolah yaitu SMP Negeri 3 Bintan guna memberikan pemahaman sekaligus penyuluhan tentang “Kenakalan Remaja, Peraturan Berlalu Lintas, dan Bahaya Narkoba”. (18/11/19)

KBO Sat. Binmas Polres Bintan menyampaikan bahwa kenakalan remaja yaitu prilaku yang menyimpang terjadi karena ketidaktaatan terhadap aturan-aturan, nilai, dan norma-norma sosial yg berlaku. Kenakalan remaja ini terjadi disebabkan karena faktor internal dan faktor eksternal oleh pelajar tersebut, contohnya seperti tawuran,penyalahgunaan Narkoba, bolos sekolah, seks bebas dan lain sebagainya. Salah satu cara penanganan dan pencegahan kenakalan remaja tersebut adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan, etika dan adat istiadat, mendorong pelajar tersebut untuk berkreasi yang positif dan melakukan pengawasan.

Kemudian pelajar-pelajar SMP Negeri 3 Bintan juga diberikan pengertian dan penjelasan tentang Bahaya Narkoba, ciri-ciri pemakai narkoba, serta dampak pengguna narkoba tersebut oleh Kanit Binmas Polsek Bintan Timur.

Beberapa himbauan juga dilakukan oleh Ba Sat Binmas Polres Bintan yaitu Brigadir Ahmad Solikin untuk semua baik pelajar maupun guru-guru agar dapat memperhatikan kelengkapan kendaraan bemotornya seperti kaca spion, plat nomor polisi, safety riding, dan surat-surat berkendaraan serta penggunaan helm ganda disaat berboncengan guna keselamatan. (BT)