Tribratanews.kepri.polri.go.id- Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK bersama PJU Polres Natuna turun ke desa-desa mengecek persiapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Natuna tahun 2019, Sabtu (16/11).

Pantauan dan pengecekan ini guna untuk memastikan kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan pemilihan kepala desa serentak di kab natuna besok 17 November 2019.

Dalam pengecekan kali ini, Kapolres Natuna  bersama PJU berbagi tugas di berbagai desa yang melaksanakan pilkades serentak.

Dalam Rombongan Kapolres mengecek kesiapan di desa Cemaga Utara, Cemaga dan Cemaga Selatan yang berada di Kecamatan Bunguran Selatan.sementara itu  Wakapolres Natuna melakukan pengecekan di Kecamatan Bunguran Batubi, dan Kabag Sumda Polres  melakukan pengecekan di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

hal inidilakukan untuk mengawal serta mengamankan proses pilkades agar berlangsung aman serta kondusif. Oleh karenanya, Kapolres memerintahkan dua personilnya untuk menempati dan menjaga di tiap TPS mulai dari tanggal 10 November lalu hingga selesai penghitungan surat suara.

“Berbagai rangkaian pelaksanaan pengaman ini sudah kita mulai sejak Minggu 10 November kemarin , dengan diawali pelaksanaan upacara kesiapan pengamanan Pilkades serentak, Masa Kampanye, Masa Tenang dan hingga besok masa pungut suara”, ujarnya.

selain itu kapolres natuna yang melakukan pengecekan langsung di tempat pemungutan suara,juga menanyakan dan berkoordinasi langsung dengan panitia pengawas dan panitia pemilih terhadap kendala dan permasalahan di lapangan

“Alhamdulillah, hingga H-1 pilkades kali ini saya tidak melihat dan mendapatkan laporan adanya permasalahan, namun saya tetap memerintahkan kepada anggota yang bertugas agar tidak meninggalkan TPS,” tegas Kapolres

”  jika ada permasalahan segera laporkan kepada kami atau kepada personil yang melaksanakan pengamanan di lapangan dan kita berdoa semoga pemilihan pilkades besok berjalan aman dan lancar” Harapnya

sebelumnya ada sebanyak 14 kecamatan, 33 Desa 37 Tps dan 117 Bakal Calon Kades dari semua Desa dan dilakukan pengamanan masing masing 2 personil tiap tempat pemungutan suara Pilkades. (CES)