Dabo singkep, tribratanews.kepri.polri.go.id –

Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar simulasi Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando, Kamis (14/11/2019).

Pelatihan Sispam Mako ini dilaksanakan setelah pelaksanaan kegiatan rutin apel pagi, dan juga diikuti oleh seluruh anggota dari berbagai fungsi. Satu persatu anggota di ploting di titik – titik seputaran mako polres sesuai arahan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K. M.T.

Dalam pelaksanaannya simulasi itu dipimpin oleh Wakapolres Lingga Kompol Isa Imam Syahroni, S.I.K M.H dan didampingi Kabag Ops Kompol Rusdwiantoro.

Check point dalam Sispam Mako itu dibagi menjadi 11 (Sebelas) lokasi antara lain Gerbang Pintu Masuk Polres, Gerbang Pintu Keluar Polres , Gedung Utama Polres, Ruangan SPKT, Lapangan Tembak, Parkiran Mobil Dinas, Rusunawa, Asrama, Jalan Belakang Asrama, Ruangan Satresnarkoba, Gedung Utama Polres.

Situasi berawal dari aman terkendali kemudian datang dua orang tidak dikenal (OTK) mencoba menyerang petugas piket mako polres dan kemudian dengan sigap petugas piket mako melakukan perlawanan dan melumpuhkan pelaku penyerangan lalu kemudian alarm stelling berbunyi dan dengan segera seluruh personel polres lingga wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan diiingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing – masing,” tegas Wakapolres Lingga memimpin simulasi Sispam Mako.

Sementara Kabag Ops Kompol Rusdwiantor menambahkan, Simulasi Sispam Mako yang dilaksanakan pagi itu merupakan gambaran situasi ketika suatu saat terjadinya keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap Mako.

Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Lingga dapat memahami SOP tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap Mako.