Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam mengantisipasi kejadian yang diduga bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan-Sumatra Utara, Polres Bintan beserta Polsek jajarannya melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dan Latihan Sispam Mako. (13/11/19)

Pelaksanaan Apel ini dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, S.I.K. MH yang diikuti juga oleh PJU Polres Bintan, Perwira, Bintara dan ASN Polres Bintan.

Dalam pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan tersebut, Wakapolres Bintan memberikan arahan serta beberapa penekanan yang harus dilakukan oleh anggota Polri khusus personil Polres Bintan, baik itu dari personil penjagaan oleh fungsi Satsamapta, SPKT dan piket fungsi lainnya agar mempedomani Pola Pam Mako dan SOP yang berlaku sekaligus mempertebal petugas penjagaan dengan cara Body Sistem.

Selain dari pada itu, anggota polri khususnya personil Polres Bintan dan Polsek jajaran juga dilakuan pemeriksaan yang akan memasuki Mako Polres dan Mapolsek begitu pula dengan masyarakat yang akan memasuki Mako Polres dan Mapolsek di lakukan pemeriksaan seperti Pengecekan kendaraan, barang bawaan, serta menggunakan Bet tanda pengenal tamu. (BT)