tribratanews.polri.kepri.go.id – Bhabinkamtibmas Polres Karimun kelurahan darussalam Bripka Samson Tarigan menyerahkan satu unit ambulace ke Masyarakat Kelurahan Darussalam. Rabu (6 /11/2019)

Hari rabu tanggal 6 November 2019 waktu 11.00 wib bertempat halaman Kantor Kelurahan Darussalam Kec. Meral Barat Karimun dilaksanakannya penyerahan mobil ambulance dari bripka samson tarigan ke kantor lurah darussalam kecamatan meral barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapoles Karimun AKBP Yos Guntur Yudi. F.S ,SH. S.I.K, MH, ketua DPRD Kab. Karimun. H. Muhd.Yusuf Sirat. S.IP, camat meral Barat, kepala puskesmas meral barat, lurah darussalama ibu Hazlina. S.STP serta tokoh masyarakat.

Bantuan berupa mobil Ambulance gratis kepada warga Kel. darussalam atas prakarsa bhabinkamtibmas Kel. Darussalam bripka samson tarigan dengan cara swadaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal transportasi mengantar atau membawa warga yang sakit untuk berobat ke rumah sakit serta memberikan pelayanan Ambulance secara gratis pada warga Kel. Darussalam dan untuk selanjutnya operasionalnya dikendalikan oleh kelurahan darussalam.

“Ambulance ini saya beli dari warga seharga Rp 20 juta karena tidak terpakai sampai saat ini. Awalnya saya menawar untuk membeli mobil ini dengan cara menyicil karena dana saya tidak cukup, alhamdulillah pemilik mobil menyetujui dan saya akan fungsikan menjadi mobil ambulance”, ujar Samson.

Saya termotivasi membeli ambulance ini karena orang tua selalu berpesan untuk tetap mengabdi kemasyarakat dan memberikan yang terbaik kepada maayarakat seperti memberikan sebuah ambulance agar masyarakat bisa kerumah sakit dengan mudah.

Saya berharap jika suatu saat tidak bertugas lagi di sini, ambulance ini terus digunakan untuk melayani masyarakat, ujar Samson Tarigan.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur mengatakan, Saya bangga dan mengapresiasi Bhabinkanmtibmas kelurahan Darussalam karena penuh totalitas mengabdi kepada masyarakat dengan memberikan sebuah ambulance gratis dengan ikhlas dan menggunakan dana pribadi.

Ini sungguh luar biasa dan sangat mulia dan pantas dijadikan contoh yang baik kepada kita semua khususnya kepolisian dalam mengabdi kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat Karimun seperti Ketua dprd karimun, camat meral barat, kepala puskesmas meral barat, lurah meral barat, serta tokoh masyarakat meral barat.

“Kami bangga dengan pak samson, kegiatan yang beliau lakukan sangat mulia, kami masyarakat disini terbantu dengan bantuan ambulance dari beliau”, ujar salah satu masyarakat meral barat.