Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Bintan laksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2019 di halaman mako polres bintan pada Rabu (23/10/19).

Apel gelap pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si dan diikuti oleh 200 peserta apel yang terdiri dari personil Polres Bintan serta instansi terkait yang ada di Kabupaten Bintan.

Operasi kepolisian tersebut menunakan sandi yaitu “Zebra Seligi 2019” yang akan dilaksanakan selama 14 dimulai dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 yang secara serentak akan dilaksanakan diseluruh Indoenesia.

Kapolres Bintan menyampaikan ada 8 point yang menjadi sasaran dalam operasi tersebut yaitu pengemudi yang mengunakan HP saat berkendara, pengemudi kendaraan tidak mengunakan sabuk pengamanan, pengemudi kendaraan yang tidak mengunakan helm SNI, pengemudi kendaraan yang melangar arus, pengemudi kendaraan dibawah pengaruh alkohol/narkoba, pengemudi kendaraan dibawah umur, pengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan dan administrasi kendaraan dan pengemudi (SIM dan STNK), Ujarnya saat membacakan amanat Kapolda Kepri.

Kapolres juga menambahkan agar saat pelaksaan tugas awali dengan berdoa dan utamakan selalu keamanan Serta keselamatan dalam melaksanakan tugas.