Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan penyakit jantung, diabetes melitus, dan penyakit menular seksual dalam rangka “Tingkatkan Pengetahuan Sehingga Terwujudnya Kesehatan Prima”, Selasa (22/10/2019).

Bertempat di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri, hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H. didampingi Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama serta personil Polda Kepri dan dr. Afdalun, Sp.JP selaku Narasumber dari RS. Awal Bros Batam.

Amanat Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri, berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh personil Polda Kepri serta dapat menyebarluaskan ilmu pengetahuan tersebut kepada masyarakat.

“Selaku bhayangkara sejati yang memiliki tugas yang begitu kompleks dalam kehidupan sosial di masyarakat tentunya Polri membutuhkan personil-personil yang kuat, sehat jasmani dan rohani serta memiliki mental yang sekeras baja,” tutur Wakapolda Kepri.

Lanjutnya, pembekalan ilmu pengetahuan ini guna menambah pengetahuan para personil Polda Kepri terhadap penyakit mulai dari yang berhubungan dengan pola makan, yaitu over weight (kegemukan), tinggi kolesterol, tinggi asam urat, hipertensi, kencing manis, jantung koroner, vertigo, gastritis (maag), stroke akibat komplikasi.

“Hal ini tentunya menjadi sebuah masalah tersendiri bagi personel Polda Kepri yang harus diantisipasi sedini mungkin agar jangan menjadi korban yang seharusnya bisa dicegah. Dengan cara mengelola dan mengatur diri khususnya dengan asupan makanan yang di konsumsi, yang dikenal dengan pola hidup sehat,” imbuh Wakapolda Kepri.