Tribratanews.kepri.polri.go.id – Batuaji – Polsek Batuaji memantau kegiatan peresmian pembukaan pemotongan plat pertama pembangunan kapal angkut tank at-8 dan at-9 milik Kementrian Pertahanan di PT. Bandar Abadi Shipyard Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji Kota Batam, Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa pejabat Kemenhan beserta tamu undangan baik dari Bakamla maupun dari Lanal Batam dan para petinggi PT. Bandar Abadi Shipyard.

Sambutan pembukaan oleh Komisaris PT. Bandar Abadi mengucapkan terimakasih telah diberikan kepercayaan dalam pembuatan kapal pengangkut tank at-8 dan at-9 yang pertama kalinya dibuat untuk Kementrian Pertahanan.

“kami mendukung pemerintah dalam meningkatkan alusista dalam negeri” ujar beliau.

Kabaharkam Kemenhan menuturkan bahwa anggaran yang dipergunakan adalah bersumber dari anggaran tahun 2015 dan tahun 2019 dengan jumlah sebesar tiga ratus enam puluh milyar rupiah.

Kemudian beliau berharap PT. Bandar Abadi sebagai pemegang proyek agar mencurahkan segenap kemampuan dalam membangun kapal angkut tersebut sehingga semakin memperkuat alusista pertahanan Indonesia.

Kanit Provost Polsek Batuaji Aiptu Zainal bersama personil lainnya tampak melaksanakan pengamanan diseputaran lokasi peresmian tersebut,Sekitar pukul 11.30 wib kegiatan telah selesai dalam keadaan aman dan lancar.