Tribratanews.kepri.polri.go.id – Mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan wujud penyegaran terhadap personil Polri agar dapat lebih baik lagi, seperti yang terjadi di Polres Bintan yakni 9 Pejabat Utama Polres Bintan bergeser dan berganti dengan yang baru. Kegiatan tersebut berlangsung dalam Upacara Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Mapolres Bintan, Senin (21/10/2019).

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolres Bintan, Bandar Seri Bintan. Pelaksanaan serah terima jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor: STR/1082/X/KEP/2019 tanggal 7 Oktober 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kepri.

Jabatan Kabag Ren berganti dari Kompol H. Nelson Badar kepada AKP Suharjono, SE. Sementara itu jajaran Kasat yang mengalami pergeseran antara lain Kasat Lantas dari AKP Cut Putri Amelia Sari, SIK kepada AKP Rendi Johan Prasetyo, SH, SIK. Kasat Reskrim dari AKP Yudha Suryawadhana, SIP, MM kepada AKP Agus Hasanudin, SH, MH, SIK. Disusul jabatan Kasat Binmas dari AKP Suharjono, SE kepada AKP Sopandi.

Selanjutnya jabatan Kapolsek yang ikut dirotasi antara Kapolsek Bintan Timur dari AKP Muchlis Nadjar, SH, SIK kepada AKP Krisna Ramadhani YAL, SIK, Kapolsek Gunung Kijang dari Dari AKP Dunot. P. Gurning, SH kepada AKP Monang. P. Silalahi dan yang terkahir jabatan Kapolsek Teluk Bintan dari AKP Daniel Ganjar Kristanto, S. Sos, SIK kepada AKP Dwihatmoko Wiroseno, SH, SIK.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M. Si dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pimpinan Polres Bintan beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polres Bintan tetap mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi” ujar Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi pejabat yang baru mengingat kepercayaan yang telah Saudara terima adalah bukti bahwa Pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas dan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan baik dan harus mampu memberikan perubahan yang konstruktif dan memberikan efek positif bagi kinerja.

“Kepada Ibu Bhayangkari Pejabat Lama saya mengucapkan terimakasih atas peran serta dalam mendukung tugas suami selama bertuga di Polres Bintan dan kepada Ibu Bhayangkari Pejabat Baru saya berharap dapat terus memberikan motivasi yang lebih kepada suaminya” imbuh Kapolres Bintan.

“Saya mengharapkan kepada pejabat yang baru agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan dan selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh tdat serta instansi terkait agar dapat membawa kesegaran bagi pelaksanaan tugas” pungkas Kapolres.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH, PJU Polres Bintan, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan dan jajaran pengurus, sementara peserta upacara terdiri dari unsur Pama Polri, Sabhara, Lalu Lintas, Polair dan Polsek jajaran Polres Bintan serta anggota Satbrimobda Kepri Batalyon 2 Pelopor. (humasresbintan)