PATROLI BERSAMA TNI – POLRI DALAM RANGKA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS MENJELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TANGGAL 20 OKTOBER 2019 DI WILKUM POLRES KEPULAUAN ANAMBAS

Pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019 pukul 08.30 Wib s/d 16.00 Wib diwilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas dilaksanakan Patroli Bersama TNI – Polri yg di Pimpin oleh Kasat Samapta Polres Kepulauan Anambas AKP Oloan Situmorang SH.

1. KUAT PERSONIL: 20 PERS
a. POLRI : 10 Personil
b. TNI AD : 4 Personil
c. TNI AL : 6 Personil

2. KENDARAAN:
Jumlah Kendaran 6 (empat) Unit kendaraan R2 Sat Samapta Polres Anambas.

3. RUTE PATROLI:
Jl. Imam Bonjol – Jl. Kampung Baru – Jl. Raden Saleh – Jl. – Jl. Tanjung – Jl.Sri Tanjung – Jl. Hangtuah – Jl.Selayang Pandang – Jl. Imam Bonjol.

4. SASARAN PATROLI:

a. Gereja Katolik Paroki Stella Maris
b. Gereja GPIB
c. Gereja Bethel Indonesia
d. Pusat Keramaian,Pertokoan dan Perkantoran
e. Gereja HKBP
f. Gereja GPPS

5. KEGIATAN:

– Pukul 08.40 Wib Personil Gabungan TNI-Polri melaksanakan apel persiapan Patroli didepan Mapolsek Siantan dipimpin Oleh
Kasat Samapta Akp Oloan Situmorang SH
Situasi Aman terkendali

-Pukul 09.15 Wib, Tim Patroli gabugan TNI-Polri bergerak menuju ke Jl.Kampung Baru menuju Gereja Katolik Paroki Stella Maris dan bertemu kepada Pengurus Gereja tersebut serta memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar setiap Jemaah yg akan memasuki gereja ibadah di data dan dicek dengan benar dan teliti apakah benar Jemaah tersebut sering ibadah di gereja tersebut guna mengantisipasi hal-hal yg akan terjadi yg tidak kita inginkan dan segera menghubungi pihak Kepolisian apabila ada kejadian menonjol.
Situasi aman terkendali

Kasat Sabhara Polres Kep. Anambas AKP Oloan Situmorang memimpin doa sebelum menjalankan Patroli

-Pukul 09.35 wib Tim Patroli gabungan TNI-Polri melanjutkan mobiling menuju Jl.Kampung Baru di Gereja GPIB dan berkordinasi kepada pengurus Gereja tersebut agar menggunakan satu pintu keluar dan masuk serta mengecek barang bawaan Jemaat sebeluh memasuki Gereja dan apabila menemukan benda-benda mencurigakan agar segera melaporkan ke Pihak Kepolisian dengan menghubungi/mendatangi Kantor Polisi terdekat untuk segera di tindak lanjuti agar tercipta situasi yang tetap aman dan kondusif.
Situasi Aman terkendali

– Pukul 10.25 wib Tim Patroli gabungan TNI-Polri melanjutkan mobiling menuju Jl.Tanjung lambai ke Gereja GBI ( Gereja Batle Indonesia ) melewati Jl. Raden Saleh sesampainya di Gereja tersebut Tim Patroli bertemu kepada pengurus Gereja dan menanyakan apakah dilaksanakan Ibadah atau tidak,dan pengurus mengatakan tidak dilaksanakan ibadah di karenakan Mati Lampu dan anggota patroli tetap menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap memantau setiap jemaah yg sering beribadah di gerejanya,apabila menemukan hal-hal yg mengcurigakan segera menghubungi Pihak Kepolisan dalam kesempatan pertama, untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak di inginkan agar tercipta situasi aman dan kondusif.
Situasi aman terkendali

– Pukul 11.10 wib Tim patroli gabungan TNI-Polri melanjutkan Mobiling menuju Jl.Hantuah di Pusat Keramaian,Perkantoran dan Pertokoan,masyarakat beraktivitas seperti biasanya dan tidak ditemukan hal-hal yg menonjol.
Situasi aman terkendali

– Pukul 11.50 wib Tim Patroli gabungan TNI-Polri melaksanakan istirahat makan siang.
Situasi aman terkendali

– Pukul 12.30 wib Tim Patroli gabungan TNI-Polri melanjutkan mobiling ke Gereja HKBP Jl.Selayang Pandang melakukan pengecekan dan bertemu dengan pengurus Gereja dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar melakukan pengecekan barang-barang bawaan sebelum memasuki gereja guna mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan,tidak ditemukan hal-hal yg menonjol.
Situasi aman terkendal