Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Bintan bersama Satuan Brimobda Kepri dan unsur satuan TNI menggelar apel siaga serta  patroli skala besar dalam rangka antisipasi situasi kamtibmas pada tahapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019, Minggu (20/10/2019).

Apel gabungan yang dilaksanakan di Mapolres Bintan dipimpin Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH melibatkan personil Polres Bintan, Satuan Brimobda Kepri Batalyon 2 Pelopor, dan gabungan unsur Tentara Nasional Indonesia serta dihadiri pejabat utama Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Wakapolres Bintan mengatakan dalam menyikapi rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024 kita di kewilayahan senantiasa dalam kondisi siaga dan rutin melaksanakan patroli skala besar bersama unsur TNI guna mememinimalisir adanya sekecil apapun gangguan kamtibmas di wilayah Kab. Bintan.

Pasca pelaksanaan apel siaga, selanjutnya digelar patroli skala besar di wilayah Kab. Bintan dengan membagi 3 zona yakni Zona Utara meliputi Kec. Bintan Utara, Ke. Seri Kuala Lobam dan Kec. Teluk Sebong yang dipimpin Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, Zona Tengah meliputi Kec. Teluk Bintan, Kec. Gunung Kijang dan Kec. Toapaya dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH, kemudian Zona Timur meliputi Kec. Bintan Timur, Kec. Bintan Pesisir dan Kec. Mantang dipimpin oleh Kabagops Kompol Robinson Sembiring serta yang terakhir Zona Tambelan meliputi Kec. Tambelan dipimpin oleh Kapolsek Tambelan Ipda Misyamsu Alson.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli skala besar yang melibatkan personil Polres Bintan, Satbrimobda Kepri dan unsur TNI menyambangi rumah ibadah, tempat keramaian umum, objek vital dan proyek vital yang ada di wilayah Kab. Bintan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk saling menjaga situasi keamanan pada saat pelantikan Presiden / Wakil Presiden Republik Indonesia agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Bintan khususnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Kab. Bintan serta bertujuan menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kab. Bintan pada saat pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih” ujar Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si.

Ditambahkan oleh Kapolres Bintan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan kehadiran TNI Polri dapat dirasakan di tengah masyarakat dan tercipta sinergitas TNI Polri yang solid. (humasresbintan)