Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024, Polda Kepulauan Riau bersama Polresta Barelang dan instansi terkait melaksanakan Apel Kesiapan bertempat di Mapolresta Barelang, Minggu (20/10/2019).

Apel Kesiapan dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H. didampingi Dandim 0316 Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, pejabat utama Polresta Barelang, Kapolsek jajaran Polresta Barelang, personil TNI/Polri, Satpol PP Kota Batam, dan Dinas Perhubungan Kota Batam.

Dalam arahannya, Kapolresta Barelang menekankan kepada personil yang terlibat dalam pengamanan untuk mempedomani aturan yang ada jangan sampai ada yang melakukan tindakan di luar aturan dan SOP tupoksi masing-masing.

“Pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini memiliki arti penting dalam tujuan kita bernegara dan juga untuk menunjukan ke mata dunia bahwa proses Demokrasi berjalan dengan baik di negara kita Indonesia,” ujar Kapolresta Barelang.

Lanjutnya, kegiatan ini perlu diamankan agar jangan sampai terjadi kericuhan dari orang ataupun kelompok orang yang mengatasnamakan Demokrasi melakukan tindakan anarkhis, mengganggu ketertiban umum dan menggangu agenda Nasional Pelantikan Presiden.