tribratanews.polri.kepri.go.id – Guna meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Kabagsumda Polres Karimun Kompol SUHAILI diwakili oleh Kasubbagpers Bagsumda AKP ABDUL RAHMAN beserta Staf melaksanakan sosialisasi rekruitmen penerimaan Polri Tahun 2020 yang bertempat di SMAN 3 Karimun. Sabtu (19/10/2019), serta akan gencar kita laksanakan kunjungan sosialisasi di seluruh SMA / SMK sederajat se – Kabupaten Karimun.

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan meliputi persyaratan untuk menjadi calon anggota Polri (AKPOL, BINTARA, DAN TAMTAMA POLRI).

Dihadapan para siswa, AKP ABDUL RAHMAN, agar para calon peserta segera mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk mengikuti tes penerimaan Polri yang akan datang, mulai dari persiapan administrasi, psikologi, kesehatan, akademik dan jasmani.

Oleh karena itu, apabila kalian para siswa / siswi ingin mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri serta Rekruitmen Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean & Clear.

Sosialisasi berjalan dengan lancar, para siswa siswi sangat proaktif dengan banyak yang bertanya dan juga Polres Karimun akan memberikan pembinaan dan pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri sebagai persiapan menjelang seleksi penerimaan Polri nantinya.

Kapolres Karimun AKBP YOS GUNTUR YUDI, F.S,.S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kabagsumda Kompol SUHAILI menambahkan, bagi siswa siswi yang ingin menjadi anggota Polri baik laki – laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik – baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik.

Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin untuk menjadi anggota Polri.
Setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para siswa siswi dapat mengerti dan paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta mengerti. “Perekrutan polri tersebut tidak di pungut biaya atau gratis,” terang Kompol Suhaili.