Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Bintan hari Sabtu (19/10/2019) melaksanakan Apel  Gelar Pasukan Kesiapan TNI-Polri dan elemen masyarakat dalam rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 diwilayah Kab. Bintan.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si didampingi Kafasharkan Kolonel Laut Muliatna, Kasdim 0315 Letnan Kolonel Inf. Horras Sitinjak, dan Dansatrad 213 Mayor Heri En.

Amanat Kapolda Kepulauan Riau yang dibacakan oleh Kapolres Bintan menekankan kepada seluruh personil TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat untuk menyikapi situasi yang berkembang menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Mulai dari aksi unjuk rasa, adanya penangkapan jaringan teroris oleh Densus 88 di berbagai daerah hingga adanya konflik antar suku.

Dalam kegiatan tersebut ikut juga dihadirkan kendaraan dinas Polri berupa sedan patroli, sepeda motor, rantis AWC dan mobil ambulance serta kendaraan dinas milik Pemkab Bintan antara lain mobil Damkar dan kendaraan dinas patroli Dinas Perhubungan Kab. Bintan.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Bintan yang di wakili Kakankesbangpol Bintan, Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, S.I.K., M.H., Kadis Perhubungan Kab. Bintan, Kasatpol PP Kab. Bintan, Pimpinan PT. BIIE Bintan, Pimpinan PT. BRC Lagoi, seluruh PJU Polres Bintan serta kurang lebih 350 peserta apel.