Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melaksanakan Apel Kesiapan TNI/Polri dan elemen masyarakat dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, Sabtu (19/10/2019). Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri didampingi Danrem 033/WP.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K mengucapkan terima kasih atas dukungan kerja sama dari rekan-rekan Polri, TNI, serta elemen masyarakat sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan aman, damai, dan lancar.

“Apel yang kita laksanakan pada pagi hari ini menunjukan kesiapan kita secara keseluruhan untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,” ujar Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri berharap kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga bumi segantang lada tanah melayu Provinsi Kepulauan Riau. Karena kondisi wilayah Kepri merupakan lokasi perbatasan wilayah negara yang memiliki nilai strategis.

“Mari kita bersama-sama saling mendukung, layani masyarakat dengan baik dengan tetap meningkatkan kewaspadaan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam amanat Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. mengajak personil TNI/Polri serta seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan tugas pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dalam rangka untuk memantapkan keamanan dan kenyamanan di tahun 2019.

“Dalam persoalan pelaksanaan tugas apapun kita pegang teguh rantai komando. Dari prajurit terdepan sampai pimpinan tertinggi kita mari kita pegang teguh dan laksanakan dengan penuh tangung jawab,” imbuh Danrem 033/WP.

Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Kepala BNN Provinsi Kepri, perwakilan Danlantamal IV Tanjungpinang, Kepala Binda Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri serta para pejabat utama Polda Kepri, Kakan Kamla Zona Maritim Barat, Danyon Raider 136/Tuah Sakiti, Dandenpom 1/6 Batam, Dandim 0316 I Batam, Ka Pos SAR Kota Batam, Ka Pemadam Kebakaran Kota Batam, serta para peserta Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden.