Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna-Kepolisian resor natuna bersama Polsek bunguran timur melakukan bakti sosial  sekaligus memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di kelurahan ranai kec. bunguran timur kab. Natuna.Rabu, 2 Oktober 2019.Siang.

Kegiatan bakti sosial yang  Bertempat di Jl. Dewi Sartika Rt/Rw 004/001 Kel Ranai Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna memberikan bantuan kepada saudara Sagara (41) berupa beberapa Paket Sembako, Asbes sebanyak 10 Lembar dan Kayu sebanyak 35 Batang yang di serahkan oleh Kapolres Natuna melalui Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur sibarani di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK mengatakan bahwa pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Natuna erhadap korban bencana alam yang mengalami kerusakan tempat tinggal.

“Ini sebagai bentuk  perhatian  dan peduli kita dari Polres Natuna kepada warganya yang terkena musibah bencana alam agar terjalin hubungan silahturahmi antara polri dan masyarakat,” ujar AKBP Nugroho

Dengan bantuan ini, Kapolres Natuna  berharap kepada para korban bisa bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami

“Kepada para korban bencana alam agar tabah dalam menghasadapi musibah ini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban bencana alam,” ucapnya

Selain itu AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK Menghimbau Sehubungan kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan tergolong ekstrim saat ini agar perangkat desa dan masyarakat untuk tetap mengantisipasi situasi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan musibah lainya, dan apabila ditemukan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian maupun perangkat desa guna percepatan tindakan penanggulangan bencana serta selalu memonitoring Himbauan dan Informasi dari BMKG Kabupaten Natuna tentang kondisi Cuaca.

Sebelumnya 25 September 2019 Bencana Alam puting beliung menimpa rumah warga Kelurahan Ranai dan Kelurahan Ranai Darat Kec. Bunguran Timur yang mengakibatkan 1 rumah warga dan 1 buah tenda masjid Ibnu Salim Ranai Darat Rusak Berat.(Cris)