Tribratanews.kepri.polri.go.id – Menolak aksi unjuk rasa, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Lingga memilih melakukan hal positif dengan membagikan buku dan alat tulis bersama Polsek Dabo Singkep kepada pelajar, Senin (30/9) pagi.

Pembagian buku ini dilaksanakan di 7 Sekolah Dasar yang ada di wilayah Pulau Singkep, yakni SD Min Singkep, Desa Batu Bedaun, SD 002 Singkep Pesisir, Desa Berindat, SD 005 Singkep Pesisir, Desa Sedamai, SD 002 Singkep Pesisir, Desa Lanjut, SD 002 Singkep Selatan, Desa Marok Kecil, SD 004 Singkep Selatan,Desa Marok Kecil Dusun Remik, SD 01 Singkep Selatan, Desa Resang.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., yang dalam hal ini diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Dabo Singkep BRIPKA M. Yusuf Panjaitan mengucapkan apresiasi kepada mahasiswa STIT Lingga yang menolak untuk melakukan aksi demonstrasi dan lebih memilih melakukan aksi positif.

“Total ada 126 paket buku dan alat tulis yang kita bagikan kepada pelajar yang ada di Dabo Singkep”terang BRIPKA Yusuf

Selain itu, BRIPKA Yusuf juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tetap menciptakan situasi Kabupaten Lingga yang aman kondusif dan tidak terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dan menyesatkan.

Nuraisa Dewi selaku Sekertaris BEM STIT Dabo Singkep turut mengucapkan apresiasi kepada Polsek Dabo Singkep atas kegiatan bersama yang dilakukan mahasiswa bersama POLRI. Ini membuka mata masyarakat bahwa tidak semua mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa, namun ada juga yang melakukan kegiatan positif.

Selain itu, Fitriansyah selaku anggota BEM STIT juga menerangkan bahwa aksi berbagi buku bersama Polsek Dabo Singkep ini dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang harmonis di wilayah Kabupaten Lingga.

“Disini kami dari mahasiswa mahasiswa STIT Lingga bekerja sama dengan Polsek Dabo Singkep berpartisipasi membagikan buku ke sekolah sekolah dasar, yang lebih bernilai positif untuk para pelajar kedepan nanti” ucap Fitriansyah.