Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka hari jadi Lalu Lintas yang ke 64, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan dan Bhakti Sosial dengan tema “Dengan Semangat Promoter Ditlantas Polda Kepri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasin TI Guna Mendukung Program Road Safety”.

Bertempat di DC Mall Kec. Batu Ampar, Minggu (22/9/2019), kegiatan berlangsung yang dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Dirlantas Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala Jasa Raharja, Bapak/Ibu Guru-Guru TK, Wali Murid, masyarakat Kota Batam, dan personil Ditlantas Polda Kepri.

Dalam amanatnya, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Roy Ardhya Candra, S.I.K menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 64 ini, Ditlantas Polda Kepri telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain anjangsana dan pembersihan rumah ibadah.

“Dan pada hari ini, kami mengadakan kegiatan donor darah, pameran lalu lintas, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal serta lomba mewarnai seluruh TK di Kota Batam, dimana kami ingin menunjukkan bakti kami dalam hut lalu lintas ke-64 di tahun ini,” ujar Dirlantas Polda Kepri.

Melalui kegiatan tersebut juga ditampilkan launching serentak se-indonesia SMARTSIM yang dapat digunakan untuk membayar tol, dan berbelanja di supermarket dan launching online SP2HP untuk memantau kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas).

Pada kesempatan yang sama, Dirlantas Polda Kepri juga membacakan amanat dari Kapolri yang mana berisi harapan bagi personil jajaran Lalu Lintas menjadi salah satu eskalasi Polri dimata publik yakni yang langsung berhadapan dan bersentuhan dengan berbagai lapisan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan.