Tribratanews.kepri.polri.go.id – Musim kemarau yang berkepanjangan masih melanda wilayah Kab. Bintan, kekeringan terjadi disetiap tempat yang berdampak kepada susutnya sumber air bersih di pemukiman warga dan membuat resah masyarakat Kab. Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si bersama-sama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ny. Leni Boy Herlambang dan personil Polsek Bintan Utara, Satuan Lalu Lintas serta anggota Batalyon B Satbrimobda Kepri turun kelapangan untuk mendistribusikan pasokan air bersih kepada warga masyarakat yang berdomisili di wilayah Kec. Bintan Utara dan Kec. Seri Kuala Lobam, Kamis (19/09/2019).

Dari pantauan media ini tampak Kapolres Bintan beserta Ketua Bhayangkari Cabang Bintan menyalurkan air bersih kedalam wadah milik warga, sementara air bersih diangkut tersebut menggunakan kendaraan truk tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bintan dan Rantis AWC Satbrimobda Kepri serta mobil double cabin Satlantas Polres Bintan.

“Krisis air bersih yang terjadi saat ini telah menjadi suatu problema sosial akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Polres Bintan menyikapinya dengan mendata pemukiman warga yang mengalami krisis tersebut dan menyuplai air bersih dengan tujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat dalam mendapatkan sumber air bersih” ujar Kapolres Bintan.

Selain mendistribusikan air bersih, Polres Bintan dan jajarannya melakukan patroli keamanan serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan larangan pembakaran hutan dan lahan serta dampak kabut asap.

“Disarankan kepada seluruh jajaran agar peduli terhadap kondisi dan situasi di masing-masing wilayah, terutama kekeringan ini” imbau Kapolres Bintan.

Dalam kegiatan tersebut, wilayah pemukiman warga yang diberikan pasokan air bersih antara lain Kp. Cendrawasih Tanjung Uban sebanyak 5 ton air,  Kp. Tanjung Talok Kec. Seri Kuala Lobam sebanyak 10 ton dan Kp. Tanjung Permai Kec. Seri Kuala Lobam sebanyak 9 ton. (ary/humas bintan)