Tribratanews.kepri.polri.go.id-Polres Natuna,Bertempat di Jl. Dkw. M. Benteng Simpang Empat Lampu Merah Masjid Jamik dan Simpang Tiga Lampu Merah Bandarsyah Kel. Ranai Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna dilaksanakan Pembagian masker kepada masyarakat Kab. Natuna. Kamis, (19/09) sore.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama oleh Polres Natuna,TNI ,Pemerintah Daerah Kab Natuna,Para Elemen Masyarakat dan Media Pers Natuna antara lain Dinas Kesehatan Kab Natuna, Babinsa Ranai,PMI,PMR,Komuna dan FKPS Natuna yang dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K. turun langsung ke jalan, membagikan dan memasangkan masker kepada pengguna pengendara motor dan menyampaikan agar selalu berhati – hati dalam berkendara karena terbatasnya jarak pandang akibat kabut Asap kebakaran lahan kiriman dari Kalimantan dan selalu memonitor himbauan-himbauan tentang cuaca dan udara yang diberikan oleh BMKG.

Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho juga mengatakan pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri ,TNI, Pemerintah daerah,Media Pers dan Elemen masyarakat untuk dapat mencegah timbulnya gejala penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat polusi udara yang tak sehat dikarenakan adanya kebakaran hutan dan lahan dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Natuna untuk menghindari dan mengurangi aktifitas diluar mengingat polusi udara yang tak sehat karena kabut asap dapat menimbulkan gejala penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)” Harap Kapolres Natuna.

“dan sebanyak 2.200 ( Dua Ribu Dua Ratus ) masker yang kita bagikan hari ini di 2 lokasi yang berbeda di Simpang Tiga Lampu Merah Bandarsyah dan Simpang Empat Lampu Merah Masjid Jamik agar dapat digunakan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit tersebut” tutup kapolres

(Cris)